Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Buka Rahasia SEO :: Pengertian SEO (Search Engine Optimization)
Sebelum saya jauh membahas mengenai SEO saya terlebih dahulu akan menjelaskan mengenai Pengertian SEO, Apa Itu SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine OptimizationSearch Engine Optimization itu kalau diartikan ke bahasa indonesia kurang lebihnya adalah: Optimasi Mesin Pencari
Maksudnya ialah melakukan sesuatu kepada blog atau website agar blog atau website tersebut bisa dianggap baik oleh mesin pencari seperti Yahoo, Google, Bing, Ask, dan mesin-mesin pencari lainnya.

Menurut Jaib Najhan dalam artikelnya yang berjudul Pengertian SEO, Apa itu SEO, SEO itu dijelaskan sebagai berikut:

SEO (Search Engine Optimization/Optimasi Mesin Pencari) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau logaritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Kunjungan Pengunjung melalui Mesin Pencari juga biasa disebut dengan "trafik alami" sedangkan pengunjung yang datang karena adanya sponsor atau ajakan kepada teman adalah kebalikan dari "trafik alami" hal itu tidak termasuk SEO walaupun nantinya ada pengaruhnya buat SEO itu sendiri.

Pada dasarnya SEO itu hanya Optimasi Blog atau Website agar mendapatkan penilaian yang bagus dari masin pencari, sehingga nantinya apa yang disajikan oleh situs tersebut selalu ditempatkan di tempat yang strategis oleh mesin pencari, mungkin nomor 1 di pencarian atau setidak-tidaknya 10 besar di hasil pencarian mesin pencari, dan untuk mendapatkan semua itu butuh SEO yang tepat dan kerja yang tidak kenal lelah dan pantang menyerah.

saya rasa penjelasan saya mengenai Pengertian SEO Pengertian SEO (Search Engine Optimization), dan semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat belajar dan mempraktekkan Pengertian SEO (Search Engine Optimization).


bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 17.46 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar